Ini Beberapa Jenis Keterbatasan Yang Tidak Terlihat Yang Harus Dipahami

Disabilitas yang dialami setiap orang pasti berbeda. Beberapa dari mereka mengalami keterbatasan yang tidak terlihat, namun beberapa orang lainnya mengalami keterbatasan fisik yang cukup parah. Anda harus mengerti keterbatasan yang dialami oleh setiap orang. Dukungan dan bantuan dari orang sekitar mereka sangat berarti untuk para situs ini.

Anda juga harus memperlakukan orang dengan disabilitas dengan cara yang berbeda sesuai dengan keterbatasan yang mereka miliki. Ada beberapa jenis keterbatasan yang tidak terlihat yang harus anda pahami.

1. Cacat Pendengaran
Ketidakmampuan mendengar termasuk orang-orang yang sepenuhnya atau sebagian tuli, (Tuli adalah istilah yang benar untuk orang dengan gangguan pendengaran). Orang yang tuli sebagian dapat menggunakan alat bantu dengar untuk membantu pendengaran mereka. Kondisi ini dapat terlihat saat lahir atau terjadi di kemudian hari dari beberapa penyebab biologis, misalnya Meningitis dapat merusak saraf pendengaran atau koklea. Orang tuli menggunakan bahasa isyarat sebagai alat komunikasi. Ratusan bahasa isyarat digunakan di seluruh dunia. Dalam istilah linguistik, bahasa isyarat sama kompleksnya dengan bahasa lisan mana pun, terlepas dari kesalahpahaman yang umum bahwa mereka bukan “bahasa asli”.

2. Cacat Penglihatan
Ada ratusan ribu orang yang memiliki kecacatan atau gangguan penglihatan minor hingga kecacatan yang serius. Cedera ini juga dapat menyebabkan beberapa masalah serius atau penyakit seperti kebutaan dan trauma mata. Beberapa gangguan penglihatan umum termasuk kornea tergores, goresan pada sklera, kondisi mata terkait diabetes, mata kering dan cangkok kornea.

3. Gangguan Psikologis
Gangguan Afektif: Gangguan mood atau perasaan yang dirasakan baik jangka pendek atau panjang. Gangguan Kesehatan Mental adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang yang pernah mengalami masalah atau penyakit kejiwaan seperti:
– Gangguan Kepribadian didefinisikan sebagai pola perilaku yang sangat tidak memadai dan pemikiran dengan tingkat keparahan yang cukup tinggi untuk menyebabkan gangguan signifikan pada kegiatan sehari-hari.
– Skizofrenia: Gangguan mental yang ditandai dengan gangguan pemikiran, suasana hati, dan perilaku.
Hal-hal yang tidak terlihat inilah yang seharusnya lebih dipahami oleh banyak orang.

Avatar

Author: Richard T. Starkey

Share This Post On
Share This