Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Oleh Para Penyandang Disabilitas

Menderita kekurangan fisik memang merupakan tantangan yang besar dalam hidup. Jika anda adalah seorang penderita disabilitas, maka berarti anda adalah salah satu orang yang paling tegar dan layak di hormati di dunia ini. Namun hal ini bukan berarti anda bisa menjalani hidup anda tanpa harus berhati-hati. Justru sebaliknya, sebagai seorang penderita disabilitas, anda harus ekstra hati-hati dalam menjalani kehidupan anda. Hal ini bertujuan supaya anda bisa selalu aman dan selamat dalam menjalani aktivitas anda, serta supaya orang-orang disekitar anda lebih menghormati anda secara baik-baik. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan berbagi informasi mengenai kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para orang cacat mental, terutama bagi mereka yang baru saja menerima perubahan kondisi fisik yang signifikan dalam hidup mereka.

Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang harus anda hindari:

Menganggap bahwa semua orang akan memperlakukan anda dengan spesial

Meskipun banyak orang yang memperlakukan para penderita disabilitas dengan perhatian lebih di berbagai kota dan negara, hal ini bukan berarti bahwa setiap orang akan memperlakukan anda dengan baik. Anda harus tetap bersopan santun dengan baik, dan menjauhi orang-orang yang berpotensi memperlakukan anda dengan buruk. Kami menyarankan anda untuk menjauhi preman, orang-orang yang kurang berpendidikan, dan juga mereka yang telah diketahui memiliki kekurangan mental.

Kurangnya persiapan untuk segala aktivitas

Banyak sekali para penderita kekurangan fisik yang harus mempersiapkan segala kebutuhan mereka dengan usaha ekstra. Mulai dari bekerja, berwisata, bahkan untuk kegiatan sehari-hari, banyak penderita disabilitas yang membutuhkan alat-alat dan bantuan khusus supaya mereka dapat mengerjakan aktivitas mereka dengan lancar. Jadi, jika anda sudah memiliki jadwal untuk aktivitas anda, pastikan anda mempersiapkan kebutuhan anda untuk kegiatan tersebut dari jauh hari. Hal ini dapat membantu anda untuk menjalani aktivitas anda dengan aman, nyaman, dan tenang.

Kurangnya usaha untuk mendapatkan fasilitas yang dibutuhkan

Jika anda adalah seorang penderita disabilitas yang memerlukan fasilitas khusus, anda harus berusaha mendapatkan segala fasilitas yang anda butuhkan bahkan meskipun anda tinggal di negara yang ramah terhadap penderita disabilitas. Anda harus aktif menginformasikan kondisi anda kepada setiap orang yang akan berurusan dengan anda. Contohnya, jika anda ingin berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, kabarilah pihak maskapai penerbangan anda supaya mereka bisa melakukan persiapan ekstra untuk menerima anda.

Avatar

Author: Richard T. Starkey

Share This Post On
Share This