Kesenjangan Akses Internet Di Daerah Kota Dan Desa

Kesenjangan antara kecepatan internet perkotaan dan pedesaan berisiko merusak bisnis, menambah biaya pertanian, mengusir kaum muda dari daerah di mana mereka tumbuh dewasa, dan menghalangi para pensiunan untuk pindah ke beberapa daerah di negara ini. Saat ini, telah ada banyak layanan internet di perkotaan, namun apakah ada untuk desa? Ada, internet satelit bisa menjadi akses utama internet untuk masuk desa.

Berdasarkan survei yang paling rinci sejauh ini dari pengguna internet pedesaan. Yang menunjukkan bahwa lebih dari satu juta orang di negara maju menghadapi tantangan dalam terlibat dalam aktivitas online normal karena mereka tinggal di daerah pedesaan terpencil yang tidak terhubung dengan broadband berkecepatan tinggi. Mungkin, untuk sebagian orang ini bukanlah sebuah masalah yang harus dibicarakan karena mereka bisa dengan mudah mendapatkan internet berkecepatan tinggai. Bagi orang-orang di pedesaan mereka membutuhkan solusi agar aktifitas mereka juga bisa berjalan dengan baik.

Dengan melihat secara terpisah pada pengguna internet ‘pedalaman’ (jauh), ‘dangkal pedesaan’ (kurang jauh) dan perkotaan, para peneliti mengatakan mereka mampu menyoroti sifat sebenarnya dari kesenjangan ini.

Mereka menemukan bahwa di daerah perkotaan hanya lima persen dari sampel memiliki kecepatan broadband rata-rata di bawah 6,3 Mbits / detik.
Namun, di daerah pedesaan yang dalam, lebih dari setengah (53%) orang tidak dapat mencapai kecepatan sederhana ini di mana sebuah album berisi 10 lagu biasanya akan memakan waktu sekitar satu menit untuk diunduh, 200 foto lebih dari empat menit, dan film tentang 18 menit.

Kesenjangan kecepatan broadband antara daerah perkotaan dan daerah pedesaan yang dalam ini melebar dan akan mulai menyempit karena internet satelit mampu menjangkau lebih banyak daerah.
Tidak hanya pedesaan tetapi daerah yang terhubung lebih baik, sebagian besar perkotaan, juga akan meningkatkan kecepatan pada tingkat tinggi. Ini berarti area yang lebih cepat mungkin akan terus menjadi lebih cepat. Pembangunan untuk internet satelit berbeda dengan internet kabel dan lainnya dan memungkinkan setiap rumah mendapat kecepatan internet yang sama.

Avatar

Author: Richard T. Starkey

Share This Post On
Share This